Jangan Mudah Menghakimi Seseorang

Seorang dokter masuk rumah sakit terburu-buru setelah dipanggil untuk operasi mendesak.

Dia menjawab panggilan ASAP, mengganti pakaiannya dan pergi langsung ke blok operasi.

Ia bertemu dengan ayah anak itu di aula menunggunya.

Setelah melihatnya, ayah berteriak, "Mengapa Anda baru datang sekarang?!! Tidakkah kau tahu bahwa kehidupan anak saya dalam bahaya? Tidakkah Anda memiliki rasa tanggung jawab?!! "


Dokter tersenyum dan berkata : "Maaf, saya sedang tidak di rumah sakit dan saya datang secepat yang saya bisa setelah menerima panggilan, dan sekarang, saya berharap anda tenang sehingga saya bisa melakukan pekerjaan saya ......"

"Tenang?!!!! Bagaimana jika anak Anda yang berada di ruangan itu sekarang, apakah Anda tenang?!!
Jika anak Anda sendiri meninggal sekarang apa yang akan Anda lakukan??!! " Kata sang ayah dengan sangat marah.


Dokter itu tersenyum lagi dan menjawab: "Saya hanya bisa berkata, Setiap yang berjiwa akan merasakan mati, semua orang pasti mati. Dokter tidak dapat memperpanjang hidup. Pergi dan berdoalah bagi anak Anda, kami akan melakukan yang terbaik dan tetap berharap karunia Allah akan datang pada anak anda."

"Hanya sok memberikan saran ketika kita tidak peduli sangat mudah..." gumam ayah.

.............

Akhirnya Operasi berlangsung beberapa jam, setelah itu dokter keluar dengan sambutan bahagia, "Alhamdulillah!Putra Anda selamat!"

Tapi tanpa menunggu jawaban ayah dari anak tersebut, sambil tetap berjalan sang dokter bekata, "Jika Anda memiliki pertanyaan, mintalah pada perawat." ucap dokter sambil berlalu.

.............

Sang ayah berbertanya dengan nada sinis ketika melihat perawat datang beberapa menit setelah dokter pergi, "Mengapa dia begitu sombong? Dia tidak bisa menunggu beberapa menit sehingga saya bertanya tentang keadaan anak saya?"

Namun, Perawat itu menjawab dengan berlinang air mata, "Anak dokter tersebut meninggal kemarin dalam kecelakaan lalu lintas, dia sedang berada di pemakaman ketika kami terpaksa memanggilnya untuk mengoperasi anak Anda. Sekarang ia menyelamatkan kehidupan anak Anda, walaupun pemakaman anaknya belum selesai."

Komentar